C-20 OST ORIGINAL PURE VITAMIN

Assalamualaikum ..

heloooo epribadehhh, sudah hampir setaun saya ga buka blog .. emang musim-musiman sih. Kalau lagi rajin nulis terus, kalau udah males password blog aja sampe lupa .haahaha

Pada kesempatan yang bebahagia ini ijinkalah saya menulis sepatah dua patah tiga patah empat patah kata🙂

Okee, udah pada tau belum serum wajah yang (katanya) lagi nghits di negara mata sipit, Korea ?  Yes, salah satunya ya si serum OST C-20 ini😀

Sebenernya saya beli serum ini Bulan Maret 2016 kemarin, barusan pas beres-beres kulkas ternyata masih ada . hahahaha nampaknya sudah teroksidasi. Tau Oksidasi ga ? sini bu guru kasih tau yah🙂

Oksidasi adalah proses terjadinya reaksi antara molekul oksigen dengan molekul yang ada dalam suatu benda *googling .hahahaha .. Intinya kalau mau paham banget dan niat banget belajar tentang oksidasi baca aja ini yah –> http://www.anneahira.com/oksidasi-adalah.htm

Mari Kita bahassssssssss tuntas serum ini .

Pertama aku liatin dulu yah, wujud dusnya .. kaya gini nih penampakannya 

p_20160917_162025 Baca lebih lanjut

Gunung Putri : Misteri Sumber Mata Air “Enteng Jodoh” untuk Para JONES

Assalamualaikummmm😀

Halooooo mbloooo, semangat banget klik postingannya .hahahah😀

Kalemm, kalemmmm jangan emosi dulu .hahaha .. Jadi postingan kali ini saya sebenarnya mau membahas mengenai Gunung putri  :D

Minggu kemarin tepatnya tanggal 1 November, saya bersama seorang JONES (semoga teh astri ga baca) pergi main ke Daerah Cililin, tepatnya Desa Mukapayung, Kab Bandung Barat untuk “belajar hiking” di Gunung Putri. Tracknya lumayannnnn lahhhh (lumayan ripuh) untuk pemula .hiks ..

Sebelum Hiking ke puncak gunung, kalian harus melewati beberapa aliran sungai, hati-hati ada yang dangkal dan ada juga yang lumayan dalam ..

20151101_091919copy20151101_092106copy

B612-2015-11-01-11-44-04 copy

belajar menombak ikaaannnn .. ikannn teriiii😀

Setelah itu barulah kita memulai perjalanan menuju puncak. Hampir tidak ada jalan landai untuk menaiki gunung ini, dari awal hingga puncak sudut kemiringannya mencapai 50 drajat (mungkin sih, da saya bukan anak matematika😦 )

20151101_100527copy

Baca lebih lanjut

Pantai Cicalobak : Pantai (Belum Tenar) di Garut Selatan

Assalamualaikum🙂

Jangan ketawa dulu baca nama pantainya, meskipun namanya sedikit “nyeleneh” tapi pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang tak boleh kalian lewatkan jika sedang berlibur ke Pameungpeuk Garut. Pokonya kalau nyebut pantai ini kalian harus inget sama sayuran putih yang di masak buat salah satu bahan soto (lobak. red)😀

Pantai Cicalobak memang kalah tenar dibandingkan tetangganya, yaitu pantai Santolo dan Sayang Heulang. Maka dari ituuuuuuuuuuuuuuu, simak dulu review perjalanan saya menyusuri pantai ini .hhehe🙂

okeeehhhh, kita mulai bahas yah😀

Lokasi pantai ini berada di Kecamatan Mekarmukti, Kab. Garut. Pantai ini berada dipinggir Jalur Trans Jabar Selatan. Jalur diantara Pameungpeuk dan Rancabuaya. ada 2 jalur alternatif jika kalian hendak ke Pantai ini :

  1. Bandung – Garut – Pameungpeuk – Mekarmukti
  2. Bandung – Pangalengan – Mekarmukti

Nahh, jika kalian melalui jalur pertama maka kalian akan melewati pantai Sayang Heulang kemudian Santolo barulah menuju pantai cicalobak.

Jalur ke dua merupakan jalur alternatif, Jadi kalian bisa ke Pantai Ranca Buaya terlebih dahulu, kemudian Pantai cicalobak, nahhh jika di teruskan maka barulah kalian menemui pantai santolo kemudian sayang heulang.

maps 3

Jalur Alternatif (1) via Pameungpeuk Garut

maps

Jalur alternatif (2) via Pangalengan

jadi intinya gini, jika di urutkan dari jalur pantai :

  1. Via Garut : Sayang Heulang – Santolo – Cicalobak – Rancabuaya
  2. Via Pangalengan : Rancabuaya – Cicalobak – Santolo – Sayang Heulang

Kebetulan, karena saya bosan selalu lewat Garut maka perjalanan kali ini saya coba untuk menggunakan jalur alternatif via Pangalengan. Dan wooooowwwwww, ternyata saya lebih suka dengan jalur ini. kenapaaaaaaaa? yang pertama, jalur via Pangalengan cenderung tidak seramai jalur via Garut dan yang keduaaaaaa perjalanan lewat sini memanjakan mata .hahahaha

Foto di bawah ini bukan tempat wisata, curug mini ini hanyalah salah satu “objek wisata dadakan” yang bisa kalian datangi secara gratis dan mudah. Karena air terjun mini ini tapat berada di sebelah jalan yang kalian lewati .. hahaha kerennnn kannn.

IMG_20140731_122905_413-01

Tempat renang dadakan😀

Baca lebih lanjut

Traveling Murah di Bali : Tempat Wisata Murah dan Wajib di Kunjungi di Pulau Dewataa

Assalamualaikum🙂

Postingan kali ini saya ingin membahas mengenai Pulau Dewata Bali.

bali

Kata siapa traveling kesini perlu Budget besar ? emang sih, kalau mau Hedon bisa nyampe diatas 5 Jt. Tapi budget minim juga bisa kok .. Ke Bali itu sebenarnya cuma mahal di Biaya Tiket Pesawat dan Penginapan nya saja. Kalau tempat-tempat wisata di Balinya muraaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh meriah, malah rata-rata Gratis loh .hhihi😀

Bulan Maret lalu, saya dan kakak saya berwisata dan menjelajah Bali. Kami berdua di Bali hanya sebentar, sekitar 5 hari saja. Jujur, masih belum puas. hahaha .. di Bali jangan takut tersasar, GPS sangat membantu. Lagi pula jalanan di sana tidak serumit jalanan di Bandung atau di Jakarta.

Baiklahhhh, Mau tau wisata murah meriah yang wajib di kunjungi di Bali ? mari kita bahas satu-satu😀

  1. Pantai Kuta

Pantai-Kuta-Bali365512-01

Hari pertama saya menginjakan kaki di Bali, saya langsung ke Pantai Ini. Karena sodara saya tinggal di daerah Kuta yang jaraknya hanya sekitar 1 Km dari bibir pantai. Maka tidak heran jika setiap hari saya kesini untuk belajar Surfing. Namun karena fisik saya yang payah, maka saya tidak berniat kembali melanjutkan olahraga ini.

Jujur, surfing sangat menguras stamina, belum lagi papan survingnya yg berat *alasan .hahahaha .. Jadi yang selalu main dan belajar surfing di Pantai Kuta kakak saya saja😀

Pantai ini pasirnya putih, bersih, dan ombaknya sangat cocok untuk kalian yang suka surfing seperti yang saya ceritakan tadi. Ke Pantai ini gratis, kalian hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi. Baca lebih lanjut

5 Vokalis Band Terbaik (Versi Saya)

Assalamualaikummmmmm🙂

Setelah (3 tahun) lalu saya menuliskan tentang 5 Bank Rock N’ Roll Terbaik (versi Saya) ,sekarang saya juga mau mereview 5 Vokalis Terbaik (versi saya juga) .hahahaha

Sekali lagi saya mohon pengertiannya yaaa para pembaca yang terhormat, ini Vokalis terbaik versi saya okeee VERSI SAYAAAAA .. jadi tolong jangan komen kaya tukang seblak “Ladaaaaaaaa” . Karena setiap orang berbeda-beda dan “relatif” tergantung kuping masing-masing. hahahaha😀

Siapaaaaa ajaaaaaa ? mari kita review satu-satu ..

1.  Kurt Cobain

Kurt Cobain

Kurt Cobain

“Siapaaaa sih Kurt Cobain ?” kalau ada yang nanya kaya gitu rasanya pengen lompat dari pasoepati .hiks (pliss atulah kalian harus udah pada tau😦 )

Jadiiiii, (alm) Kurt Cobain (20 Februari 1967 – 5 April 1994) merupakan sosok legend sekaligus maestro dari Grup Band beraliran Grunge yaitu Nirvana. Namun sayang, ia tewas bunuh diri di usia 27 tahun dengan menembak kepalanya sendiri, merujuk pada kecanduan heroin Cobain yang tak berkesudahan, depresi klinis dan catatan bunuh diri berupa tulisan tangan sebagai bukti konklusif (meyakinkan). 

note1

Surat Tangan Kematian Kurt Cobain

Kurt Cobain adalah seorang kritikus vokal dari industri musik mainstream, baik sebelum dan setelah sukses dengan Nirvana. Dia percaya bahwa label rekaman besar hanya mengangkat musik yang menjual dan memberi sedikit perhatian pada kualitas musik. (Hal Ini yang membuat saya semakin tertarik) ..
Baca lebih lanjut

SANGHYANG HEULEUT : BANDUNG RASA BELITONG, WISATA TERSEMBUNYI DI BANDUNG BARAT

Assalamualikum🙂

Kali ini saya mau review lagi tentang sebuah tempat asik di Bandung Barat yang bernuansa Belitong .hhehe .. Wisata yang kami Kunjungi yaitu, Sanghyang Heuleut *kalau bukan orang sunda pasti ribet dan susah bacanya. hahaha

Minggu, 18 Oktober 2015 saya bersama 3 orang “Jones” (hahahah) berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Kawasan Kopo. Pagi itu jalanan masih lengang, sehingga kami memutuskan untuk sarapan bubur dulu *narasi ga penting #dirajam

Jadi intinya, kami berangkat dari Kopo sekitar pukul 07.30 WIB. Kami pergi menuju Padalarang, tepatnya kawasan PLTA Saguling yang jaraknya sekitar 45 Km dan memakan waktu kurang lebih 1,5 Jam perjalanan.

Screen shot 2015-10-21 at 10.22.12 AM

Maps from kopo to PLTA Saguling

Sesampainya di depan gapura PLTA Saguling, kalian hanya perlu waktu sekitar 15 menit untuk mencapai “House Power”.

Gapura PLTA Saguling

Gapura PLTA Saguling

Pos menuju House Power

Pos menuju House Power

Setelah sampai di House Power kalian bisa memarkirkan kendaraan di sekitar sana. Baca lebih lanjut

Kawah Rengganis : Kawah Tersembunyi di Bandung Selatan

Assalamualaikum🙂

Di postingan kali ini, saya akan mereview salah satu kawasan wisata yang mungkin jarang kalian dengar.

Berhubung postingan saya sebelumnya banyak mengundang kontroversi dan sensasi, karena gaya bahasa penulisan yang di anggap “urakan”, maka pada postingan kali ini saya akan berusaha menulis reviewnya menggunakan bahasa Indonesia Raya yang manusiawi sesuai EYD ..

Tau definisi EYD ga ? EYD yaitu Ejaan Yang Di sesuaikan (sesuai dengan kebutuhan postingan *dikeplak ) hahahaha .. okeee okeee kalem, ini sekarang mau beneran nulis pake EYD yang bener *semoga bisaaaaa*

Kawah Rengganis merupakan Kawah yang terletak di Desa Cibuni, Rancabali, Ciwidey. Kawah ini memang tidak setenar Kawah Putih, namun objek wisata ini wajib kalian kunjungi jika sedang berada di Bandung Selatan khusunya daerah Ciwidey.

Letak Kawah Rengganis tidak terlalu jauh dengan Kawah Putih. Kurang lebih jarak dari kawah putih menuju Kawah Rengganis sekitar 10 Km. Meskipun dekat, omaaattt jangan jalan kaki. Daa kalian teh bukan satria baja hitam atau sekutu kura-kura ninja .. ga usah so seteronggg gaess :((

Nahhh, ini dia rute perjalanan dari kawah putih menuju kawah rengganis (ga usah di liatin map dari Kota Bandung ya, kejauhan. Keburu Fir’aun bangun lagi .hiks)

Untitled

Map from kawah putih to Kawah Rengganis

Di maps rada lebay tuh, kemarin saya kesana dari Kawah Putih cuma 15 menitan kok ga nyampe setengah jam. Mungkin itu estimasi kalau kalian naik kereta kencana .. ahaaayyyyyyy ~ Baca lebih lanjut