5 Band Rock N’ Roll Terbaik (Versi Saya .haha)

Halooo, kali ini saya akan mereview Band rock n’roll favorit saya. Saya menyukai jenis aliran musik rock n’ roll ,meski kurang tau banyak tentang rock n’ roll .hehe ..  Jangan pernah berfikir rock n n’roll itu cupu dan jadul. Yang berfikiran kaya gitu, telinganya mesti di rehabilitasi. ahahaha

Berhubung ini blog saya, jadi terserah saya ya mau nulis apa juga, termasuk pemilihan “band rock n’roll” terbaik (versi saya) .hahaha

okelahh, langsung aja ya, di bawah ini band rock n’ roll yang saya suka jadi saya anggap ini band terbaik .yoleeeeee~

1.  The Tielman Brother

12914422391508583310

Sumpah, awalnya ga nyangka kalau band rock n’ roll ini berasal dari Indonesia. Selain lagunya keren, skillnya mantep,  aksi panggungnya LUAR BIASA !!-  The Beatles  aja terinspirasi dari mereka ..

Personil :

  • Andy Tielman – vokal, gitar
  • Reggy Tielman – gitar, banjo, vokal
  • Ponthon Tielman – contrabass, gitar, vokal
  • Loulou (Herman Lawrence) Tielman – drum, vokal
  • Jane (Janette Loraine) Tielman – vokal
  • Fauzi (Firdaus Fauzi) Tielman – organ

The Tielman Brothers adalah sebuah grup musik tertua asal Indonesia. Mereka adalah anak dari Herman Tielman asal Kupang dan Flora Lorine Hess asal Semarang. Musik mereka beraliran rock and roll , namun orang-orang di Belanda biasa menyebut musik mereka Indorock, sebuah perpaduan antara musik Indonesia dan Barat , dan memiliki akar di Keroncong. The Tielman Brothers merupakan band Belanda-Indonesia pertama yang berhasil masuk internasional pada 1950-an. Mereka adalah salah satu perintis rock and roll di Belanda. Band ini cukup terkenal di Eropa, jauh sebelum The Beatles dan The Rolling Stones. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/The_Tielman_Brothers) 

Tielman0031

silahkan liat sendiri aksi pangging mereka di sini :

2.  Arctic Monkeys

arctic monkeys

Band ke-2 yang saya sukai yaitu arctic monkeys. Arctic Monkeys merupakan band Indie rock asal Inggris . Dibentuk tahun 2002 di High Green, distrik Sheffield, Inggris.Arctic Monkeys beranggotakan Alex Turner (Vocal, Lead Guitar), Jamie Cook (Guitar), Nick O’Malley (Bass), dan Matt Helders (Drum). anggota band sebelumnya Andy Nicholson (Bass) dan Glyn Jones (Vocal).

Selain wajah tampan sang vokalis, suaranya yang khas menjadi daya tarik tersendiri. soal skill para personilnya? ga usah di tanya mereunnnn –“

Arctic Monkeys – Are U Mine

3.  Franz Ferdinand

FF-3-franz-ferdinand-10706408-1280-960

Awalnya saya mengira kalau ini bukan band tapi nama orang .haha .. ternyata oh ternyata nama Franz Ferdinand itu diambil dari nama Archduke Franz Ferdinand dari Austria, yang pembunuhannya menyebabkan perang dunia pertama

Album perdana mereka yang bernama Franz Ferdinand (dirilis pada tahun 2004) mencapai nomor tiga di chart album Inggris dan memenangkan penghargaan Mercury Music Prize tahun 2004. Tahun berikutnya, album kedua mereka, You Could Have It So Much Better mencapai nomor satu. Sejauh ini Franz Ferdinand telah merilis delapan single, sebuah double single dan dua single khusus video musik, di mana “Take Me Out,” “The Dark of the Matinée,” “This Fire” (di chart download) dan “Do You Want To” semua menempati peringkat sepuluh teratas di Inggris.

Personil :

kalian wajib dengerin deh lagu-lagunya yang super amazing >.<

4.  The S.I.G.I.T

thesigit6

inilah salah satu band Indie asal Bandung yang membuat saya bangga. Gimana ga bangga, mereka sudah terkenal di Australia dan Amerika Serikat. Tapi anehnya di Indonesia sendiri, The S.I.G.I.T masih kurang di kenal, maklum lah telinga orang indonesia kan lebih suka yang mendayu.dayu .

Band ini lahit pada tahun 1997, nah biasanya saya ngeliat perform mereka pas lagi ada acara SMA atau perhelatan musik Indie di Bandung. cocikssss deh pokonya .haha

Personil:

The Sigit – Up and Down

5.  The Libertines

libertines

Personil :

  • Carl Barat (vokal / gitar)
  • Pete Doherty (vokal / gitar)
  • John Hassall (bass)
  • Gary Powell (drum)

Band yang lahir pada th. 1997 di London ini mulai sukses di era tahun 2000-an .Bahkan pada Desember 2004, album kedua mereka yaitu, “self-titled”  di nobatkan sebagai album terbaik kedua di Ingggris oleh majalah NME. Band ini pernah bubar akibat dari Doherty yang kecanduan narkoba. Namun Pada bulan Agustus 2010, empat anggota dari The Libertines bersatu kembali, hal ini mendapat respon yang sangat positif dari pers dan fans.

Lagu Favorit saya –> Libertines : Don’t Look Back Into The Sun

43 thoughts on “5 Band Rock N’ Roll Terbaik (Versi Saya .haha)

  1. add aja Fb aku tinggal search Dwi Lestari Yuniawati ..
    makasih udah mampir dan baca artikelnya yaa🙂

  2. 😀 saLute ma Lu yun…..Rock n’ roLL banget Lu…cadasssSSSSssssss..

    invite pin gue ya 322FF610 .
    😀 \m/

  3. cobain deh monkey to millionaire dia jebolan band indie, alternatif rock aliran’a,, tapi lagu’a suka2 dia jadi ga ngikut pasaran gitu.. itu lah yg gua bikin suka

    • Yang paling rock n roll tu band band garage, kaya The Strokes, The White Stripes, Yeah Yeah Yeahs, The Cribs, Arctic Monkey, Franz Ferdinand, DLL di Indonesia Punya The SIGIT, CUTS DLL

    • Sebagai pecinta musik rock n roll salam damai bwat klian smua… Smua nama2 band yg klian cantumkan keren abiss… Apapun idealis kalian jangan menjadi jurang pemisah…. Salam rock n roll bersatu…. Yyeeeeaaaahhh

  4. Siapa bilang Mr big itu Hard Rock, Mr big itu rock and roll, kalo blm prnhdgr lagu mr big jjangan sebarang ngmg, mr big itu sub genre rock and roll, intinya tetap mengunakan akar rock and roll, kalo hard rock itu kayak van hallen, kalo gnr itu lbh ke slow rock, kalo di idnonesia lbh di kenal musik melayu tapi dengan vokal yang berbeda, kalo melayu pakai vokal yang mendayu dayu

  5. genre : rock n roll

    nih penjelasan utk semua supaya lebih paham.m musik rock nroll lebih ke irama beat drum yh di mainkan dan juga vocalx…. band r n r yg paling populer di era 60-70-80 lynyrd skynyrd, free band, led zeppelin, ac/dc, dan juga guns n roses.. yg sindir soal gnr itu slow rock cba serch lagunya yg welcome to the jungle, could be mine, dead horse, used to love her… itu aja dlu.. hehe…

    sebelumnya salam kenal aka yg punya blog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s