Melanox

Jerawattttt ? aduhhhh malesin yah bahasnya juga .. bekas jerawat ? makin stressss mikirinnya juga .. bener ga ? -_________-“

 Beberapa saat yang lalu saya sempat memiliki masalah dengan yang namanya jerawat. Dan kini bekasnya itu loh yang bikin pusing, sama pusingnya kaya merangkai kata-kata di skripsi #curcol😦

Kemarin-kemarin nanya ke temen yang dulunya jerawatan, kata dia buat ngilangin bekas jerawat cobain pake melanox .Karena penasaran akhirnya seperti biasa berselancar nyari info d mbah google tentang melanox.

Dan akhirnya saya dapet info bahwa melanox memang obat untuk menghilangkan flex hitam atau noda pada wajah. Namun melanox ini mengandung zat yang bernama “Hidrokuinon” .. ternyata oh ternyata Hidrokuinon mempunyai efek dapat mencerahkan kulit, namun dikatakan dapat menyebabkan gagal ginjal dan okronosis (kulit menjadi berflek warna biru abu-abu). Hidrokuinon dapat menyebabkan efek samping bila digunakan konsentrasi tinggi, seperti 10 persen. Konsentrasi yang biasanya digunakan oleh dokter adalah 2-5 persen, dan dari penelitian terbukti bahwa konsentrasi tersebut hampir tidak pernah menimbulkan okronosi, apalagi gagal ginjal.  Dahulu hidrokuinon dengan kadar 2 persen boleh dijual bebas, namun sekarang badan POM melarang PENJUALAN BEBAS hidrokuinon dalam kadar berapa pun (bukan melarang hidrokuinon). Karena ada pihak-pihak yang merasa terusik dengan peraturan baru dari badan POM, timbulah pemberitaan oleh pihak tersebut yang menjelek-jelekkan hidrokuinon. Kadar  HQ <2% dari beberapa literature internasional tidak terlalu efektif dalam mengatasi flex jenis melasma. Sumber : http://wijayaskincare.com/artikel.html?id=28

IMG-20130703-00402

Setelah googling sempet ngeri juga sih, tapi berhubung temen saya itu dari kesehatan dan dia bilang ga apa-apa yaudah akhirnya beli juga demi muka yang udah terlanjur ancur -_____________-“

Kamu bisa beli melanox d apotek. Harganya sekitar 26 ribu. Bentuknya salep dan semacam gel bening. Melanox ini di pakenya di tempat bekas jerawat loh, inget BEKAS JERAWAT. Jadi kalau jerawat kamu belum benar-benar kempes jangan dulu di olesin melanox.

melanox salep

Tapi setelah saya pake melanox ga tau perasaan saya ga tau gimana, tapi si noda-noda masih aja bertengger d muka saya .. akhirnya gara-gara takut sama si hidrokuinon akhirnya saya berhenti pake melanox di hari ke 10 .. tapi baca beberapa blog orang laion katanya ada yang bekas jerawatnya ilang kurang dari seminggu setelah pake melanox. Berarti emang noda di muka saya betah banget -___________-“

 

14 thoughts on “Melanox

  1. Ini aku lagi pake semoga ga kenapa2, karna disaranin sama tetangga dia udah 3bulan pakai bekas jerawat lama-lama hilang

  2. Sebenernya selama pakai dalam jangka waktu yang wajar gak papa sih. Lagipula kandungan hidroquinon nya tergolong rendah cuma 2%, selama pakai sesuai aturan (cuma di flek atau bekas jerawat) dan gak jangka panjang insya Allah gak apa2🙂

  3. benar ngga melanox ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekas nya ??
    soal nya saya ngga percaya diri gara2 jerawat di wajah saya, bikin stress jerawat !

    • bekas jerawat memang sulit di hilangkan, prosesnya lamaaaa .. saya juga menyerah dan akhirnya ke skin care untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya (ke skin care pun waktu nya lumayan)
      memang tidak ada yang instan .tetap telaten menjaga dan merawat wajah🙂

  4. Dulu saya pke melanox mmng hlng flex hitam nya,saya udah sng bngt,trs krna dh hlng flex hitam nya sy brhnti pmakaian,eh skrang sya tmbah setres krna flex hitam ny tmbh parah,bhkn lbh hitam dr prtma nya
    Melanox mengecewakan

    • Gitu ya mba,jd takut mba make melanox,padahal saya baru beli.seandaix saya bs temenan mba di fb saya bisa inboxan sma mba,biar bs share pengalaman tentang flek

Tinggalkan Balasan

