Wisata Alam : Curug Citambur

Assalamualaikum ..

Baru sempet buka blog, udah kaget dengan komen-komen di thread jaman purba. Mau bales tapi udah expired .. hahaha yaudah lah *kebanyakan curcol* #dileparBakiakMushola

Apa kabar fans akkuuuu ? haha udah lama (pake banget) ga buka (apalagi) nulis di wordpress . Sampe bertaburan sarang laba-laba, sarang kecoa, sampe sarang kegelisahan juga ada .hahhaa *brb nyapu halaman utama*

Kali ini saya lagi pengen nulis tempat-tempat yang bisa bikin pikiran, jiwa, dan raga kamu ademm #tsahhh

Minggu kemarin saya sama temen paling ngeselin dunia akhirat pergi ke daerah Bandung Selatan untuk mengunjungi salah satu wisata alam yaitu curug Citambur. Kami kesana berdua. Makanya selalu di bialng wonder woman, soalnya cewe-cewe sekarang pada susah kalau di ajakin ngtrip. Biasa nyalon kali .hahaha #OOT

Lokasi menuju curug ini sekitar 65 Km dari pusat kota Bandung dapat di tempuh kurang lebih 3,5 jam. Tepatnya Desa Karang Jaya, Kec. Pagelaran, Cianjur Selatan (udah masuk Cianjur ya gaesss). Akses jalan menuju curug ini bisa di katakan labil, soalnya jalannya ada yang bagus, ada yang jelek, ada yang lumayan manusiawi, sampe lewat jalan yang kurang manusiawi juga kelewatin .hahahaha

Okee, jika kamu hendak mengunjungi curug citambur, rute yang bisa kamu lewati yaitu Bandung – Kopo – Soreang – Ciwidey – Cipelah. Kalau masih bingung, bisa cek GPS, udah canggih jaman sekarang mah .hahaha

cats1

Location from google maps (from Kopo, my house)

Saya sarankan jika kalian mau kesini jangan membawa mobil, baiknya menggunakan motor sport atau kalau bisa motor cross. Soalnya bisa di liat sendiri saya bawa motor matic, ripuh nya bukan main. Kasian juga ke motornya. Kurang lebih inilah jalan yang tidak manusiawinya. Kalian harus melewati jalan seperti ini kurang lebih 6 Km.

Penampakan Jalan Tidak Manusiawi

Jalannya berbatu dan berpasir. Untung kesininya pas musim kemarau, nampaknya kalau musim hujan sangat berbahaya. Waspadalahhh.waspadalahhhh *edisi bang napi* hahaha

ini si Novi a.k.a si hinyaii temen saya, kita gantian bawa motornya .haha

DSC_0762

IMG_20150912_125518

Tiket masuk ke curug ini terbilang murah meriah, Cuma 7 ribu rupiah seharga ice cream conello rasa coklat (kalau belum naik sih) .hahaha

Tiket masuk curug citambur

Tiket masuk Rp 7.000/orang

Hati-hati tersesat, gapura selamat datang curug ini lumayan sedikit tersembunyi. Saya dan si Hinyaii aja (teman saya) lumayan kelebihan sekitar 4 km .hahaha soalnya GPS mati (indo**t emang ga bisa di andalkan kalau touring)

Agar tidak tersesat seperti kami, patokan curug citambur adalah Kantor Desa Pasir Kuda karena pintu masuknya tepat di depan kantor desa.

Nah setelah kalian membeli tiket di pintu masuk, jalan menuju curug sekitar 300 meter dari gapura. Bisa jalan kaki ataupun parkir di atas. Jalannya rusak parah dan sedikit menanjak.

Diawal pintu masuk kalian akan di suguhkan pemandangan seperti danau mini. Tapi sayang air nya sudah kotor. jadi saya narsisnya di pinggir danau aja soalnya ada bunga kertas yg cukup banyak.

Narsis ga tau diri. haha

Narsis ga tau diri .haha *abaikan hidung abaikan*

Nah, inilah Curug Citambur yang berhasil kami kunjungi. Keren kannnn apalagi orang yang pake celana Abri .hahahah *kibas jilbab*

C360_2015-09-18-06-25-06-239DSC_0579-01

C360_2015-09-13-05-03-20-961

Intermezo doang ya, kemarin pas ngtrip saya ga sengaja pake kostum Abri tapi di perjalanan ada Abri beneran yang ngasih hormat. Selain itu petugas SPBU yang kayanya penasaran nanya-nanya terus terkait pendidikan Abri .hahahaha misi kali ini mungkin jadi muslimah army dinyatakan BERHASIl horeeeee ~

C360_2015-09-18-06-28-55-446

Abri Karbitan

Perjalanan meuju curug ini sangat memanjakan mata, lihatlah kebun teh yang hijau suasana yang asri. Benar-benar bikin indehoyyy ~

11850047_147113602299983_978959585_n

Perkebunan Teh Rancabali, Ciwidey

DSC_0551

Oh ya, saya sarankan jangan pulang terlalu sore, karena kalian akan menemukan Kabut tebal. Jadi paling tidak jam 4 sore kalian harus sudah memulai perjalanan pulang.

Jangan lupa bawa bekal bensin, atau nantinya kaya kami beli bensin di PERTAMINI dengan harga Rp 9.000/Liter (hanya tersedia premium)

pertamini :))

PERTAMINI gaesss :))

Diakhir tulisan saya kali ini, tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk nenek cantik pemilik warung pinggir jalan yang baik hati yang mendoakan kami selamat dengan di bonusin oki jelly drink .hahaha makasih banyak nek :*

Nenek pemilik warung baik hati

Nek jangan tegang gitu nekk :))

Sekian dulu ya, nanti kita lanjut review wisata lokal lainnya di next post ~

Jangan lupa follow IG saya : @dwilestariyuniawati

Jazakallah🙂

  • Keep enjoyed, Thanks Allah my life full of Happiness –

mtf_DrdAC_222.jpg

6 thoughts on “Wisata Alam : Curug Citambur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s