Kawah Rengganis : Kawah Tersembunyi di Bandung Selatan

Assalamualaikum🙂

Di postingan kali ini, saya akan mereview salah satu kawasan wisata yang mungkin jarang kalian dengar.

Berhubung postingan saya sebelumnya banyak mengundang kontroversi dan sensasi, karena gaya bahasa penulisan yang di anggap “urakan”, maka pada postingan kali ini saya akan berusaha menulis reviewnya menggunakan bahasa Indonesia Raya yang manusiawi sesuai EYD ..

Tau definisi EYD ga ? EYD yaitu Ejaan Yang Di sesuaikan (sesuai dengan kebutuhan postingan *dikeplak ) hahahaha .. okeee okeee kalem, ini sekarang mau beneran nulis pake EYD yang bener *semoga bisaaaaa*

Kawah Rengganis merupakan Kawah yang terletak di Desa Cibuni, Rancabali, Ciwidey. Kawah ini memang tidak setenar Kawah Putih, namun objek wisata ini wajib kalian kunjungi jika sedang berada di Bandung Selatan khusunya daerah Ciwidey.

Letak Kawah Rengganis tidak terlalu jauh dengan Kawah Putih. Kurang lebih jarak dari kawah putih menuju Kawah Rengganis sekitar 10 Km. Meskipun dekat, omaaattt jangan jalan kaki. Daa kalian teh bukan satria baja hitam atau sekutu kura-kura ninja .. ga usah so seteronggg gaess :((

Nahhh, ini dia rute perjalanan dari kawah putih menuju kawah rengganis (ga usah di liatin map dari Kota Bandung ya, kejauhan. Keburu Fir’aun bangun lagi .hiks)

Untitled

Map from kawah putih to Kawah Rengganis

Di maps rada lebay tuh, kemarin saya kesana dari Kawah Putih cuma 15 menitan kok ga nyampe setengah jam. Mungkin itu estimasi kalau kalian naik kereta kencana .. ahaaayyyyyyy ~

*skip, nexttttt ..

Plang Kawah ini tidak semegah dan seheboh Kawah Putih, Kawah rengganis mah apa adanya dan sederhana ajahh. Da Kawah Rengganis mah apa atuh :((

Hati-hati kelewat yaa ..

Rengganis - plang

Plang Pintu Masuk Kawah Rengganis😀

Tiket Masuk ke tempat ini murah meriah, 1  orangnya hanya perlu membayar Rp 10.000 (dulu sih katanya Rp. 5000, yaa mungkin untuk biaya bikin plang baru. Biar bisa nyaingin si Kawah Putih. hahaha)

Kalau udah nemu plang dan bayar tiket, Jangan seneng dulu, jangaaaannnnnnn …

IMG_20151014_105114

Jalan Menuju Kawah Rengganis

Untuk mencapai objek wisata ini,  kalian harus melewati jalan setapak yang kanan kirinya jurang. Jalannya tidak semulus paha ceribel atau jeketiportieig *apasih* . Bisa kalian liat sendiri penampakannya .. batuuuuuu besar lagiii mennn batuuuuuuu, mana nanjak :((

IMG_20151014_103150

Akses Jalan menuju Kawah

oh iya, kalau yang membawa mobil, mobilnya diparkirin di bawah (dekat pintu masuk) terus kalian harus jalan sejauh kurang lebih 600 meter .. itung-itung olah raga euyyy, biar sehat kalian teh😀

IMG_20151014_105132

Parkiran mobil di lihat dari atas

IMG_20151014_105049

Pemandangan sisi jalan .ektreeemmmm *,*

Tapi kalau yang bawa motor, parkirnya di atas aja. Nanti bayar parkir lagi Rp 5.000😀😀😀

Nah ini dia si Kawah Rengganis.

Menurut saya, tempatnya lumayan seru. Kaya tempat shooting nya si Dora the Explorer *aslinyaaa .. Cuma bau belerangnya cukup menyengat jadi saya sarankan untuk membawa masker.

IMG_20151014_094239-01

Tempat shooting Dora :))

IMG_20151014_095255-01

Pabalatak teu puguh –“

Disamping itu karena banyak sekali uap panas yang keluar dari kawah ini, maka udara disini panas. Nyaris lupa kalau lagi di Ciwidey yang biasanya adem ayemm :((

Kawah Rengganis ini, kolamnya ada banyak. Ada kolam yang airnya dingin, ada yang hangat, ada yang Panas, dan ada juga kolam lumpur. Tinggal pilih sesuai selera kamu, kalau kamu mau mandi uap belerang juga bisa, anggap aja ke SPA. Paling-paling nyampe rumah badannya mehong .hahahaha

IMG_20151014_094137

Tuhh Uapnya, keliatan ngga ?

Kawah-Rengganis-Ciwidey-Bandung

Kolam (yang suka di penuhi) Lansia😀

_20151015_070746Disini kolamnya tidak terlalu dalam, jadi aman untuk anak-anak (termasuk saya)

Saya pengen nyoba berendam sebenarnya, tapi ga bawa baju ganti. Akhirnya yaa foto-foto aja .hahaha *bakat narsis*.. Nih, yang mau liat Foto-foto saya, kalau yang udah muak terus menyerah langsung close blog ini aja atau scroll until end .hahahaha

IMG_20151014_094535-01

Kolamnya aman untuk yang ga bisa berenang😀

IMG_20151014_102415-01

IMG_20151014_100647-01

xilauuu😀

BeautyPlus_20151014191011_save-01

IMG_20151014_102218-01

semedi nyari petuah biar cerdas .hahaha

Oh iya, aura mistis di tempat ini saya rasakan masih cukup kental. Selain itu ternyata disini juga ada beberapa “makam yang dikeramatkan” dan selalu di datangi orang-orang untuk berziarah. Maaf saya tidak sempat ke makam tersebut (padahal mah da emang ga ingin) dikarenakan kondisi saya yang bisa di bilang “sensitif” (ga usah di jelaskan yaa, nanti kalian malah takut sama saya. hahaha )

BeautyPlus_20151014183115_save

Jangan tanya lagi ngapain, dia mah gitu orangnya. geje😦

Oh iya, sampe lupa .. ini skuad yang kemarin Touring bareng saya. ima dan Robi, dua sejoli sableng yang ga sengaja saya temuin di jalan (ga usah di ceritain ya, sad story nanti jadinya :(( .hahaha) .. Sebenernya ber4 sama si angga, tapi dia ga ada di foto ini soalnya dia yang motoin kita .hahaha Tengkyuuu kakaaa ^^/

IMG_20151014_100900-01

new trio kwek-kwek

Sepertinya sudah cukup ya pembahasan mengenai Kawah Rengganisnya. Nampaknya saya memang sulit jika harus menggunakan bahasa baku dan ejaan sesuai EYD .. maapin atuh, namanya juga blogger amatiran. Segini juga udah uyuhan :((

Jangan Lupa Follow IG saya yaa @dwilestariyuniawati

Jazakumullah🙂

next, kalau ga males saya lanjutin dengan postingan main bersama Rusa di Bumi Perkemahan Rancaupas .. waiting ya guys .hhihi see you :))

“Step into your track and begin your steps till you reach the end because life is a personal journey”

14 thoughts on “Kawah Rengganis : Kawah Tersembunyi di Bandung Selatan

  1. Aduuhhh kereenn bangeeettt…
    Please perunjuk arah klo saya lagi ke bandung ya mba unuy….
    😂😂😍😍😍

  2. Assalamualaikum..mbak dwi ato mbak les..ato mbak tari…saya lumayan takjub membaca journey2 singkatnya. Biasanya Saya liat blog orang selintas aja..tp kali ini sy hampir baca semua link artikelnya..
    Saya pernah touring ke bandung selatan-cianjur..tp gak nyangka sebanyak itu wisata2nya..
    Pls ajak2 klo mo touring lg…saya bpk 3 anak dengan kategori sangat aman terkendali, berjiwa muda mengarah remaja..hahaa😀
    Mungkin ntar bs sharing pengalaman masing2 karena saya juga suka bgt yg namanya adventure…
    Klo gak yakin, boleh lirik fb saya dgn nama yg sama dengan diatas..(ilangin ipenkovnya)
    Klo tetep gak yakin, ya sudahlah…aku jd pembaca setia aja..>,<
    Okay..nuhun, suwun, thanks atensinya!

      • Siap! Saya juga punya 1-2 temen sejati buat touring..diluar itu, gak sejati..:-D
        Klo anak yg laki 7 thn …ready dia mah dibonceng..pernah ikut bbrp kali..
        klo istri ama 2 anak cwe..sulit. Gak bisa bawa motor..hehee..klo pke mobil, gak seru..tp pernah sih, sekeluarga kemping di kampung cai sama cikole..
        Mungkin yg bikin saya tertarik ingin numpang touring bareng, karena cara bercerita mbak yg luar biasa kacaw..hahahaa..T.O.P!

  3. baru tau klw itu nama.a kawah rengganis,pdahal dlu udah sering kesana mlah dlu blum ad tiket masuk atau parkir mator,iia pling mtor d titip d rmah warga….mngkin skrang ad tket masuk karna tmpat.a lbih d tata lgi kolam”.a da dlu mah cmah satu kolam…

  4. Gaya kalimat postingan kacaw tp bkin ketawa teteh, 😂😂 yuk kapan bs join touring wisata ke Bandung teh? 😍

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s