5 Vokalis Band Terbaik (Versi Saya)

Assalamualaikummmmmm🙂

Setelah (3 tahun) lalu saya menuliskan tentang 5 Bank Rock N’ Roll Terbaik (versi Saya) ,sekarang saya juga mau mereview 5 Vokalis Terbaik (versi saya juga) .hahahaha

Sekali lagi saya mohon pengertiannya yaaa para pembaca yang terhormat, ini Vokalis terbaik versi saya okeee VERSI SAYAAAAA .. jadi tolong jangan komen kaya tukang seblak “Ladaaaaaaaa” . Karena setiap orang berbeda-beda dan “relatif” tergantung kuping masing-masing. hahahaha😀

Siapaaaaa ajaaaaaa ? mari kita review satu-satu ..

1.  Kurt Cobain

Kurt Cobain

Kurt Cobain

“Siapaaaa sih Kurt Cobain ?” kalau ada yang nanya kaya gitu rasanya pengen lompat dari pasoepati .hiks (pliss atulah kalian harus udah pada tau😦 )

Jadiiiii, (alm) Kurt Cobain (20 Februari 1967 – 5 April 1994) merupakan sosok legend sekaligus maestro dari Grup Band beraliran Grunge yaitu Nirvana. Namun sayang, ia tewas bunuh diri di usia 27 tahun dengan menembak kepalanya sendiri, merujuk pada kecanduan heroin Cobain yang tak berkesudahan, depresi klinis dan catatan bunuh diri berupa tulisan tangan sebagai bukti konklusif (meyakinkan). 

note1

Surat Tangan Kematian Kurt Cobain

Kurt Cobain adalah seorang kritikus vokal dari industri musik mainstream, baik sebelum dan setelah sukses dengan Nirvana. Dia percaya bahwa label rekaman besar hanya mengangkat musik yang menjual dan memberi sedikit perhatian pada kualitas musik. (Hal Ini yang membuat saya semakin tertarik) ..

Nirvana, band yang dibesarkan oleh Kurt Cobain, yang melambung lewat hits “Smells Like Teen Spirit” dianggap sebagai pelopor Generasi X, punggawa musik grunge yang ‘menghabisi’ era hard rock yang mulai surut di akhir abad 20. Dan Cobain sebagai vokalis sekaligus gitaris, dipuji sebagai juru bicara dari generasi ini. 

Yang penasaran dengan Biografi Kurt Cobain, kalian bisa membacanya disini https://nirvanakurtcobain.wordpress.com/home/

Cobain memiliki karakter Barito Tinggi & Timbrenya cukup dalam yg mengakibatkan nada tinggi nyaring & dramatis dan terendah cukup mendalam.

Ini Lagu Favorit saya😀

2.  Dolores O’ Riordan

dolores o riordan

Dolores O’Riordan

Dolores O’Riordan (lahir 6 September 1971) ialah vokalis sekaligus song writer dari Band yang beraliran  Rock Alternative yaitu The Cranberries, salah satu grup Band dari Irlandia yang melambung ke langit sukses dengan lantunan Zombie nya, yang menjadi hits di seluruh jagat pada tahun 1994.

Suara tanteeee Dolores ini luar biasa. Ibu dari tiga anak ini bener-bener masih kece meskipun usianya udah menginjak 44 tahun. Ia memiliki suara yang rock, powernya sangat kuat dan berkarakter tapi tetap nyaman di dengar di telinga. Tehnik Falseto nya ketika membawakan salah satu lagu andalan Cranberries, “Dreams”, sangat memukau. Lalu di lagu “Just My Imagination”, nada rendah sampe ke tingginya rapihhhhhhh banget. Pokoknya Semua lagu The Cranberries emang juaraaaaaaaaa (apalagi yang you & me :* )

Laguuuuuu iniiiiii ga pernah lepas dari playlist saya .hahaha

3. Corey Taylor

Tau Band Slipknot ? yang pada pake topeng kaya satria baja hitam .hahahaha .. tau vokalisnya siapa ? ganteng lohhh aslinya .ahahaha .. jaman dulu mereka itu kreatif, agar terlihat berbeda dengan Band Lainnya Slipknot selalu menggunakan topeng ataupun riasan muka saat konser.

Corey Taylor

Corey Taylor

Corey Taylor (lahir di Des Moines, Iowa, 8 Desember 1973), memiliki karekter suara super lengkap, nada tinggi dia jago, growl nya garang, scream nya ganas, dan rapnya fasih. sempurnaaaaaaa untuk band Heavy Metal😀 .. Corey bergabung bersama SLIPKNOT pada tahun 1997 silam untuk menggantikan posisi vokalis aslinya Anders Colsefni yang keluar dari band.

Untuk pembanding corey di aliran metal, mungkin kalian bisa dengerin suaranya James Hetfield (Vokalis Metalica), Serj Tankian (Vokalis System Of A Down), atau Jonathan Davis (Vokalis Korn) mereka juga keren-keren😀

4.  Thom Yorke

thom yorke

Thom Yorke

Thomas Edward Yorke atau yang lebih dikenal dengan nama Thom Yorke ini lahir pada 7 Oktober 1968, di Wellingborough, Inggris. Yorke lahir dengan penyakit pada mata kirinya dan mengakibatkan kelumpuhan hingga matanya tertutup sebelah sampai usia enam tahun. Ia menjalani lima kali operasi total, operasi terakhir itu gagal dan ia hampir kehilangan penglihatan semua. Bahkan hampir setahun ia tidak bisa melihat, dan jika ia pergi harus menggunakan pelindung mata. *okeeee sekian penajelasan masa kecil om Yorke yaa*.
Om Yorke ini merupakan seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu yang merupakan vokalis dari grup band Radiohead. Dalam grup bandnya itu, ia juga bermain gitar dan piano, meskipun terkadang ia juga bermain drum dan bass. Radiohead sendiri merupakan band rock alternatif  Inggris dari Abingdon, Oxfordshire yang dibentuk pada tahun 1985.
Karakteristik dari om Yorke ini dikenal memiliki suara tenor yang khas, vibrato, dan juga sering menggunakan suara buatan bernada tinggi, dan kemampuan untuk mencapai dan mempertahankan catatan rentang vokal lebar. Suaranya yang lirih, bikin merinding bulu keteeeekkkkk *ehh bulu romaaaaa .. hahahaha
Pertama kali denger lagunya Radiohead pasti mikir, ini aransement nya kaya gimanaaa, pake apaaaaa .. hahaha intinya mereka mencampur musik elektronik eksperimental, Krautrock, postpunk dan pengaruh jazz ke dalam lagunya.kereeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn ..
Penasaraannnnn liat keganasan om Yorke saat manggung bersama Radiohead? taraaaaa .. iniii diaaaaaaaa
5.  Hayley Williams
images

Hayley Williams

Hayley Nichole Williams (lahir di Meridian,  Mississippi, U.S., 27 Desember 1988) adalah penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat. Dia adalah vokalis dari grup band Paramore. Paramore sendiri merupakan sebuah grup musik asal Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 2004 beraliran alternative-rock.
Suaranya si Hayley ini kata saya sih sempurna, vibratonya meruapakan aset terkuat dia. coba dengar lagu decode, suara dia jadi memberikan efek mistis kalau di denger-denger .hahaha

Sebenarnya masih banyaaaaaaaakkkkkkkkk vokalis yang bagusnya sama, karena saya hanya mereviewnya 5 jadi yaa menurut penilaian saya itulah yang terbaik. Jika kalian tidak sependapat yaa tidak masalah, toh penilaian ini sifatnya subjektif dan personal .hhehe *salam olahragaaaaaaa*

Para lead singer di atas memang telah terbukti kualitas dan karakternya. Karakter yang dimiliki masing-masing vokalis memang sangat mempengaruhi betapa bagusnya karya tersebut dapat dibawakan. Lagu yang ditulis dengan luar biasa akan sangat menjadi lebih indah jika dibawakan dengan kualitas vokal yang juga tepat. Perpaduan tersebut adalah salah satu kunci dan alasan sebuah band memiliki karya yang berkualitas.

Dadaaaaaahhhh, sampai berjumpa di postingan selanjutnya

Jangan Lupa Follow Ig saya ya @dwilestariyuniawati

Jazakumullah😀

One thought on “5 Vokalis Band Terbaik (Versi Saya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s