Traveling Murah di Bali : Tempat Wisata Murah dan Wajib di Kunjungi di Pulau Dewataa

Assalamualaikum🙂

Postingan kali ini saya ingin membahas mengenai Pulau Dewata Bali.

bali

Kata siapa traveling kesini perlu Budget besar ? emang sih, kalau mau Hedon bisa nyampe diatas 5 Jt. Tapi budget minim juga bisa kok .. Ke Bali itu sebenarnya cuma mahal di Biaya Tiket Pesawat dan Penginapan nya saja. Kalau tempat-tempat wisata di Balinya muraaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh meriah, malah rata-rata Gratis loh .hhihi😀

Bulan Maret lalu, saya dan kakak saya berwisata dan menjelajah Bali. Kami berdua di Bali hanya sebentar, sekitar 5 hari saja. Jujur, masih belum puas. hahaha .. di Bali jangan takut tersasar, GPS sangat membantu. Lagi pula jalanan di sana tidak serumit jalanan di Bandung atau di Jakarta.

Baiklahhhh, Mau tau wisata murah meriah yang wajib di kunjungi di Bali ? mari kita bahas satu-satu😀

  1. Pantai Kuta

Pantai-Kuta-Bali365512-01

Hari pertama saya menginjakan kaki di Bali, saya langsung ke Pantai Ini. Karena sodara saya tinggal di daerah Kuta yang jaraknya hanya sekitar 1 Km dari bibir pantai. Maka tidak heran jika setiap hari saya kesini untuk belajar Surfing. Namun karena fisik saya yang payah, maka saya tidak berniat kembali melanjutkan olahraga ini.

Jujur, surfing sangat menguras stamina, belum lagi papan survingnya yg berat *alasan .hahahaha .. Jadi yang selalu main dan belajar surfing di Pantai Kuta kakak saya saja😀

Pantai ini pasirnya putih, bersih, dan ombaknya sangat cocok untuk kalian yang suka surfing seperti yang saya ceritakan tadi. Ke Pantai ini gratis, kalian hanya perlu membayar parkir jika membawa kendaraan pribadi.

C360_2015-03-24-10-08-25-14

Pantai Kuta Siang Hari

C360_2015-03-24-10-06-31-91

Di sepanjang pantai ini kalian akan melihat pemandangan para turis baik domestik maupun mancanegara (di Kuta banyaknya sih dari Aussie) yang menggunakan Bikini, sebuah pemandangan biasa saja dan “wajar” bagi orang-orang di sekitar sana. *kalau saya sih sempet kaget. hahaha #norak

IMG_20150327_181900_20

Sunset di Pantai Kuta

C360_2015-03-27-18-16-07-65

Bule Nigeria, seksehhhhhhh warbyasa kulitnya :D 

Oh iya, jika kalian mau belajar surfing, di sekitaran pantai ini banyak kok yang membuka les private surfing. Harganya berbeda, tergantung paket yang kalian ambil. Ada paket 1 hari, 3 hari, 1 minggu, dan 1 bulan. Kalau saya dan kakak saya sih gratis les nya  .hahahahaha😀

2. Pura Luhur Uluwatu

Setelah beristirahat sebentar di Kuta, sorenya kami memutuskan untuk ke Uluwatu. Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Tempat ini eksotis, menakjubkan dan keren.

IMG_20150323_165104_634

Uluwatuuu hasil jepretan akuuuuu .hahaha

Pura Uluwatu terletak pada ketinggian 97 meter dari permukaan laut. Di depan pura terdapat hutan kecil yang disebut alas kekeran, berfungsi sebagai penyangga kesucian pura.

2

Pura Uluwatu juga menjadi terkenal karena tepat di bawahnya adalah pantai Pecatu yang sering kali digunakan sebagai tempat untuk olahraga selancar, bahkan even internasional seringkali diadakan di sini. Ombak pantai ini terkenal amat cocok untuk dijadikan tempat selancar selain keindahan alam Bali yang memang amat cantik.

IMG_20150323_163353_193IMG_20150323_164139_2080

C360_2015-03-23-17-13-09-623-2Tiket msuk ke Pura Uluwatu seingat saya sebesar Rp 15.000/orang. Masuk ketempat ini kalian di larang menggunakan celana/rok pendek, maka dari itu petugas di sana sudah menyiapkan kain kuning untuk kalian kenakan (untuk wanita) dan kain Ungu (untuk Pria).

Hati-hati juga, disana banyak monyet yang berkeliaran. Meskipun mereka jinak, namun saya sarankan untuk jangan membawa yang aneh-aneh, secukpnya saja. Kaca mata saya saja hampir di ambil –“

images4

ini dia si onyet jail

C360_2015-03-23-17-20-29-702

Curhat dong nyeeeettt😀

Sunset disini sangaaatttttt indah loh, tapi sayang saya tidak sempat memotretnya.  Di karenakan batre low .hhuhuhu .. oh iya, di Pura Uluwatu Tarian Kecak dipentaskan setiap sore harinya dimulai pukul 18.00 selama 1 jam dengan latar belakang sunset. Kerennnnn lah pokonya😀

3.  Tanah Lot

Ini diaaa salah satu tempat Favorit saya di Bali, romantis apalagi ketika sunset. Harusnya kesini sama (calon) suami tapi apalah daya jombs mah sama kakak juga udah bahagia (tapi boong).

camera720_142719021397-01Obyek wisata tanah lot terletak di Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 22 Km dari Pantai Kuta. Di sebelah utara Pura Tanah Lot, sebuah pura lain yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Pura ini disebut Pura Karang Bolong.

tour-di-bali

Setiap yang datang kesini, pengunjung akan di beri bunga kamboja dan di siramkan air suci oleh pendeta. Saya ga sempet coba, soalnya antriannya mengerikan –” .. Tiket masuk ke Tanah lot (kalau tidak salah) Rp 15.000 untuk wisatawan lokal yaa, kalau Mancanegara saya ga tau .hahaha

C360_2015-03-29-05-50-04-982

omm santi santi ommm😀

C360_2015-03-24-16-50-34-83 C360_2015-03-24-16-54-46-959

Tempat wisata ini, juga sering menjadi salah satu lokasi foto pre wedding di Bali bagi wisatawan yang memilih pulau Bali sebagai lokasi favorit foto pre wedding di Bali.

C360_2015-08-20-05-51-31-672

4.  Pantai Padang-Padang

Eitsss, ini bukan pantai di Padang, ini asli di Bali. Cuma namanya aja yang rada “nyeleneh” .hahaha .. Pantai ini ini terletak di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung Bali. Lokasinya tidak terlalu jauh dengan Garuda Wisnu Kencana (GWK), searah jika kalian hendak pergi ke Uluwatu.

IMG_20150325_180610_27-01

padang2Pantai ini tidak seramai Pantai Kuta atau Pantai Pandawa, tapi sunset di pantai ini keren loh. Pantai Padang Padang sudah dikenal lama oleh wisatawan asing yang datang ke Bali. Karena memang bule lebih suka berpetualang dan mencari tempat wisata yang masih baru (kalau gitu saya juga bule dong ya. hahaha). Berbeda dengan wisatawan Lokal yang mengunjungi tempat yang sudah punya nama saja alias tempat yang udah populer.

Padang-padang-beach-Bali-Indonesia-3652891739

Sunset di Pantai Padang-padang

Masuk ke Pantai ini GRATISSSSSS, kalian cuma bayar parkir seridhonya aja. hahaha .. tidak ada “plang atau Gapura” pantai ini, nyaris bingung juga pas dulu kesini .hahaha .. sebelum kalian masuk ke pantai ini, terlebih dahulu kalian harus melewati jalan sempit seperti di bawah ini :

beach-03

Kaya Mau masuk ke goa .hohoho

Pantai padang padang Bali ini merupakan salah satu lokasi syuting film Hollywood Eat Pray Love, yang dibintangi Julia Robets. kereeennnnnn kaaaannnnnn😀

ori455

Pantai Padang-padang di foto dari atas

 bali_seminyak_0286

5.  Taman Buday Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Setiap orang yang ke Bali (katanya) wajib mengunjungi tempat ini. kenapaaaaaaaaaa ? karena luar biasa kerennya loh. GWK merupakan sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung.

C360_2015-03-24-07-45-56-273

Plaza Garuda

C360_2015-10-26-19-24-03-827

IMG_20150323_183906_370

Patung Dewa Wisnu

Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter *bingung, ga kebayang cara buatnya gimana .hahaha*

Di kawasan itu terdapat juga Patung Garuda yang tepat di belakang Plaza Wisnu adalah Garuda Plaza di mana patung setinggi 18 meter Garuda ditempatkan sementara. Pada saat ini, Garuda Plaza menjadi titik fokus dari sebuah lorong besar pilar berukir batu kapur yang mencakup lebih dari 4000 meter persegi luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond. Pilar-pilar batu kapur kolosal dan monumental patung Lotus Pond Garuda membuat ruang yang sangat eksotis. Dengan kapasitas ruangan yang mampu menampung hingga 7000 orang, Lotus Pond telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai tempat sempurna untuk mengadakan acara besar dan internasional.

IMG_20150323_182926_75-02

GWK kala senja ~

C360_2015-07-19-07-52-22-572

Harga masuk ke GWK ini sebesar Rp 50.000/ orang untuk wisatawan domestik.  Setiap pukul 6 sore, para wisatawan di suguhkan Kabaret Leak serta Tarian kecak.

IMG_20150323_190408_442

C360_2015-03-23-19-41-31-569

C360_2015-03-23-19-23-03-744

6. Pantai Pandawa

Duhhhh, semua pantai di Bali benar-benar indah, bersih, dan masih alami. Pantai pandawa adalah pantai favorit saya, pokoknya kalian harus dan wajib ke Pantai ini jika sedang berada di Bali *maksaaa. hahaha*. Karenaaaaaaa, kalian akan terkesima dengan pemandangan pantai. Kalian juga akan melihat pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi.

pantai-pandawa1 pantai-pandawa-bali

Untuk memasuki kawasan pantai Kutuh, anda harus melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal, di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa, karena itu dinamakan Pantai Pandawa.

C360_2015-03-25-15-56-32-925

Salah satu patung pandawa

Rentang dari pantai ini adalah sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi oleh tebing kapur membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas.

C360_2015-03-25-16-17-55-72 C360_2015-08-17-16-53-46-671 IMG_20150512_201949

C360_2015-03-25-16-43-31-903Tiket Masuk ke pantai ini hanya Rp 5.000/orang .. selain itu kalian bisa menyewa kano dan main di sekitaran pantai. Biaya sewa kano untuk yang single kano Rp 25.000/jam dan untuk yang double cano Rp 50.000/jam sudah termasuk live jaket yaaa😀

7.  Water Blow Nusa Dua Bali

Nahhh, ini dia si keren water blow nusa dua Bali jika air Laut sedang Pasang.

15276841691_1a6d8875c6

diambil dari google

hqdefault

diambil dari google

Sebenernya pas saya googling, tempat ini kerennnn banget .. namun sayang ketika saya kesana, kondisinya jauh dari paa yang di bayangkan karena tempat ini sedang di renovasi. Selain itu saya juga tidak beruntung, karena bulan maret air laut sedang surut. Katanya kalau mau kesini Bagusnya bulan Agustusan.

water-blow1

Gapura Water Blow Nusa Dua Bali

nusa_dua_bali_path_to_water_bl

Jalan menuju water blow

_20150924_200849

Selain itu Nusa Dua merupakan tempat yang Indah, disini bisa keliatan mana Bule kelas atas dan Bule kelas menengah .hahaha soalnya rata-rata yang tinggal di Nusa Dua merupakan Bule elite kelas atas banyaknya dari Asia dan Eropa. Beda dengan di Kuta, rata-rata bule dari Aussie yang hobinya “ngBolang” dengan gaya yang santai tapi tetep aja cucoks .hahaha

Di Nusa Dua juga kalian akan menikmati Pantai dan Lahan Luas namun gersangggg .. hati-hati gosonggggggg .hahaha

C360_2015-03-27-16-48-34-460

C360_2015-03-27-16-46-33-024

Sebenernya masih banyak tempat di Bali yang belum dan ingin saya kunjungi. Seperti Pantai Dreamland (dulu sempat hampir sampai sini, tapi bingung jalannya. haha),  Pantai Legian (kakak saya ga mau diajak kesini soalnya katanya ga rame kalau sama saya mah, enakan sama pacar. hzzzz .. soalnya pantai ini romantisnya JUARA),  Ubud (kejauhan dari Kuta, jadi belum sempat kesana), dan Masih banyak lagi tempat keren yang belum saya kunjungi .. mungkin kalau ada rejeki dan waktunya saya main ke Bali lagi, nanti saya akan ekplore Bali lebih jauh lagi .. hhehe .. kakak saya lebih suka surving sih, jadi dia lebih memilih Kuta, saya pengen nyoba snorkeling di Tanjong Benoa padahal .hiks

Oh iya ada beberapa tips kalau kalian mau Bagpacker ke Bali :

  1. Kalau emang Budget untuk Tiket Pesawat Mepet, mungkin kalian bisa coba mengunakan jalur darat. Misal dari Bandung, kalian naik dulu kereta Argo Wilis ke Surabaya. Kemudian di lanjutkan dengan Bus untuk mencapai Denpasar.
  2. Peginapan sejenis motel ada kok di Bali, jangan khawatirrrr .lebih enak sih kalau punya kenalan disana. Jadi kaya saya, penginapannya dan akomodasinya gratis. hahaha
  3. Untuk memudahkan akomodasi selama kalian di bali kalian bisa menyewa kendaraan ; harganya kalau tidak salah untuk mobil sekitar 300-400 ribu / 10 jam, sementara untuk motor sekitar 50-100 ribu/10 jam
  4. Tak perlu ke restoran mahal, di Bali juga banyak kok rumah makan yang sederhana. Malah saya takut kalau ke resto, banyaknya makanan seperti dari daging babi, minumannya juga banyaknya alkohol. Makanya jangan aneh kalau di sepanjang Bali di temukan Bar/diskotik/cafe alcohol .. Disana kalian tidak akan menemukan “ngopdul” .hahahaha
  5. GPS always on yaaa manteman
  6. Instal aplikasi azan yaa, di Bali susah mesjid (di kuta malah tidak ada sama sekali). hahaha
  7. Banyakkk istigfar aja kalau yang belum nikah *kayanya tips nya makin ngaco* hahaha

Sekian Review tempat-tempat eisata murah meriah dan keren di Bali nya yaaa .. maaf kalau banyaknya foto selfie saya . hehehe ..

see you in next posting, don’t forget to follow my Instagram @dwilestariyuniwati

Jazakumullah😀

C360_2015-03-28-14-01-37-209-2

Pulau Bali dari Kursi jendela Lion Air yang saya tumpangi :D

2 thoughts on “Traveling Murah di Bali : Tempat Wisata Murah dan Wajib di Kunjungi di Pulau Dewataa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s