Gunung Putri : Misteri Sumber Mata Air “Enteng Jodoh” untuk Para JONES

Assalamualaikummmm😀

Halooooo mbloooo, semangat banget klik postingannya .hahahah😀

Kalemm, kalemmmm jangan emosi dulu .hahaha .. Jadi postingan kali ini saya sebenarnya mau membahas mengenai Gunung putri  :D

Minggu kemarin tepatnya tanggal 1 November, saya bersama seorang JONES (semoga teh astri ga baca) pergi main ke Daerah Cililin, tepatnya Desa Mukapayung, Kab Bandung Barat untuk “belajar hiking” di Gunung Putri. Tracknya lumayannnnn lahhhh (lumayan ripuh) untuk pemula .hiks ..

Sebelum Hiking ke puncak gunung, kalian harus melewati beberapa aliran sungai, hati-hati ada yang dangkal dan ada juga yang lumayan dalam ..

20151101_091919copy20151101_092106copy

B612-2015-11-01-11-44-04 copy

belajar menombak ikaaannnn .. ikannn teriiii😀

Setelah itu barulah kita memulai perjalanan menuju puncak. Hampir tidak ada jalan landai untuk menaiki gunung ini, dari awal hingga puncak sudut kemiringannya mencapai 50 drajat (mungkin sih, da saya bukan anak matematika😦 )

20151101_100527copy

20151101_100506

Soooooo, yang mau belajar hiking, tempat ini cocok banget buat kalian. Disamping itu untuk menuju Puncak Gunung Putri kalian harus ekstra hati-hati .. Jalan setapaknya kurang terlihat, karena kurang terurus jadi kalau jalan harus sekalian bawa “bedog” buat membabat tumbuhan liar di sekelilingnya.

Waktu yang di butuhkan untuk dapat mencapai puncak gunung sekitar 20 – 30 menitan.

Tiket masuk ke Gunung Putri ini Rp 5.000/orang .. saya dan teh Astri sempat nyasar ke tempat wisata lain. Jadi kami bayar tiket masuk wisata ke Lembah Curugan juga. hiks sebel di tipu .. Jadi kronologisnya giniii gaessss *curcol* : pas kami nanya “mas kalau mau ke Gunung Putri kemana?” si Mas penjaga tiket wisata Lembah Curugan malah bilang “masuk sini aja, sama saja kok” .. nah pas begitu masuk ternyata itu tempat wisata renang bocah dan pemancingan bapak-bapak .zzzzz KZL

20151101_115839

Awas jangan salah masuk, ini ke objek wisata Lembah Curugan (kolam renang dan pemancingan)

Tiketnya murah sih Rp 10.000/orang. Tapi kesel aja sama si mas.masnya .. masalahnya jarak dari wisata itu ke Gunung Putri lumayannnnnn kalau jalan kaki mah .

Pokonya ingetttt, kalau yang mau ke Gunung Putri kalian harus nemuin Gapura ini, selain gapura kaya gini berarti itu abal-abal *halah .. Sedih yah liatnya, kelihatan tidak terurus😦

20151101_091250

Gapura Gunung Putri yang asli

MANAAAAAA MATA AIR ENTENG JODOHNYAAAAAAAA yunnnnn ? hahaha kalem saya belum beres cerita😀

C360_2015-11-02-20-01-18-167

Akhirnya sampai di Goa Putri ^^/

Jika kalian berhasil mencapai puncak Gunung Putri, kalian akan menemukan Goa. Goa tersebut di beri nama Goa Putri, konon  terdapat kisah lamaran yang batal. Dahulu kala, Pangeran Asep Roke yang hendak melamar Putri kesiangan. Padahal seserahan, mas kawin, sebagainya telah dipersiapkan. Haweyon (dalam bahasa sunda berarti berteriak) menyoraki pangeran yang terlambat. Batallah pernikahan pangeran dan putri. Karena itu, gunung yang dipisahkan oleh Sungai Cibitung dari Gunung Putri oleh masyarakat dinamai Gunung Asep Roke, dan tak jauh dari gunung tersebut dikenal dengan Gunung Haweyon. (sumber : http://travel.detik.com/read/2014/08/27/191500/2670585/1025/hai-jomblo-ada-mata-air-enteng-jodoh-di-bandung-barat)

Nah di goa tersebut ada mata air yang entah berasal dari mana datangnya. Menurut kuncen di sana yaitu Pak Jajang, konon mata air itu dapat menyembuhkan penyakit dan membuat kita mudah mendapatkan jodoh jika meminumnya (wallahualam, saya tidak bermaksud musyrik semua kembali lagi ke Allah. karena tujuan utama kami main ke Gunung Putri tadinya hanya sekedar belajar Hiking).

20151101_103906

merinding sih, tapi di suruh di foto di situ sama Pak Jajang. Ga tau kenapa –“

Namanya juga JONES, ga ada salahnya di coba (tapi sekali lagi saya tegaskan, jangan terlalu percaya takut jatohnya musyrik) .. Saya mencoba meminum air tersebut, rasanya seperti air kulkas, dingin, menyegarkan, dan sedikit manis. Lalu saya berwudhu menggunakan air itu, agar sampai bawah bisa segera solat.

Teh astri semangat 45 mengambil Airnya .hahahhahaha *kalau ada yang mau kenalan sama Doi bisa tanyain ke saya* (tuhhh teh, udah di promosiin. hahaha)

20151101_103804copy

Teh Astri😀

Oh iya, asal kalian tau. Banyak orang yang hendak ke puncak gunung namun tidak berhasil, rata-rata mereka tersesat. Karena jalan ke puncak gunung ini banyak cabangnya dan hati-hati kalian malah tersesat. Saya dan teh astri pun begitu, kami 2 wanita (sok berani) sempat tersesat. Padahal sudah menanyakan ke warga sekitar. Nampaknya warga sekitar sanapun kurang mengetahui letak Goa tersebut.

Beruntung di tengan perjalanan (saat tersesat di kebun timun) saya bertemu Pak Jajang, awalnya kami tidak mengetahui beliau kuncen gunung putri. Nahhhh, akhirnya beliaulah yang mengantarkan kami menuju Puncak Gunung. Hamdallah beruntung😀

IMG_20151101_095655

edassss, Pak Jajang in action .LOL

C360_2015-11-02-20-09-05-960

Selfie bareng kuncen dulu .hahaha

Banyak hal yang saya tanyakan kepada Pak Jajang (tapi saya lupa ga nanya nomor henponnya *laaaahhhhh .hahahah becanda LOL) .. Jadi menurut penuturan cerita Pak Jajang, di Goa Putri ini banyak orang yang “memiliki tujuan tertentu” dan bersemedi di situ *jlebbb awalnya langsung merinding #langsungbanyakIstigfar (takut kesurupan soalnya. hahahaha) wallahualam lah. Oh iya, kata Pak Jajang juga Goa ini sering di jadikan riset Mahasiswa Geologi ITB, yang rata-rata suka nginep di sekitar Goa.

Pemandangan dari atas Goa Putri bikin segerrrrrr mata😀

20151101_100903-01

Hasil jepretan aku, ga pake watermark .Jangan di bajak plisss .hhooo

ehhhhh, Tapi pemandangan di bawah gunung putri ini ga kalah Indah loh, bebatuannya yang besar bisa di jadikan spot foto-foto untuk yang berjiwa narsis .kaya sayaaaa .hahahaha

20151101_092401 copy1

Bias cahaya di pagi harinya juaraaa😀

-2015-11-01-09-33-04copy

Bebatuannya kerennnn.

20151101_111825 copy9

aliran sungai Cibitung

  -2015-11-01-11-47-33

PhotoGrid_1446417539021

Intermezoooooo .. hahaha maaf suka gila “dikit”😀

Astagfirullah lupa, dari tadi bahas tracking ke gunungnya sampe lupa bahas perjalanan mau kesini .hahahha .. Singkat aja ya temen-temen, kalau kalian mau kesini jalannya sama banget ketika kalian hendak ke curug Malela. Jarak dari Pusat kota BAndung hanya sekitar 35 KM .. coba kalian cek Google Maps di sana ada beberapa alternatif rute yang bisa kalian lewati, tapi saran saya lebih baik kalian lewat cililin yang rutenya mau ke curug malela.Untitled

Nah nanti kalian akan melewati 2 Jembatan besar .. Jika sudah melewati jembatan ke-2 penglihatan kalian fokuskan ke arah kiri, nanti kalian akan melihat plang seperti ini :

IMG_20151101_083800

Di sebelah plang ini ada pos tukang ojek, kalian bisa tanyakan ke mereka

Jalan menuju tempat wisata ini juga dalam kondisi baik, nanti kita akan melewati hamparan sawah😀

jalan

Jalan menuju Gunung Putri

ada beberapa tips kalau mau kesini :

  1. Usahakan nanya Goa Putri nya jangan ke masyarakat sekitar karena masyarakat juga belum banyak yang tau, nanti malah tersesat seperti kami. Baiknya tanyakan kepada Ibu yang menjaga Tiket masuk di gerbang depan, atau minta bantuan ke Pak Jajang (oh iya. Ingaaatttttt, kalian harus mengerti. Berilah imbalan sekedar uang rokok atau sodaqoh karena telah mengantar. Kan jauh tau kasian. Tapi terserah sih, gimana masing-masing orang aja. Mau ngasih mangga, ngga juga ga apa-apa toh mereka menolong secara sukarela)
  2. Disini belum ada warung, baiknya membawa makanan dan minuman sendiri.
  3. GPS always on biar ga nyasar
  4. Niatkan pergi kesini hanya untuk main bukan ada hasrat ingin ini itu, takut jatuhnya musyrik.
  5. JANGANNNNN SOMPRALLLLLLLLL .. Jaga ucapan dan tindakan kalian, tempat ini aura mistisnya saya rasakan cukup kental.
  6. Oh iya, kata Pa Jajang kalau sudah main ke Gunung Putri dilarang main ke tempat lainnya lagi. Jadi jika kalian dalam hari yang sama ada beberapa tempat tujuan yang hendak di datangi, lebih baik ke Gunung Putrinya di jadwalkan untuk di datangi paling akhir.
  7. Lihat ke atas lagi, perhatikan baik-baik wajah Pak Jajang, biar kalian ga salah orang .hahahaha

GIMANAAAA MBLOOOOO ? tertarik berikhtiar kesini ? hahahaha inget ya, Jodoh, rejeki, Umur sudah ada yang mengatur . Tetap Istiqomah .. Sabar aja , semua akan menikahh pada waktunyaaaaa ~

Sekian dulu yaaa postingan kai ini ..

Jangan Lupa Follow IG saya : @dwilestariyuniawati

Jazakumullah😀

20151102203554_save

Terima Kasih telah menemani petualangan kemarin teh Astri .. seruuuu sekaliii, semoga kita lekas bertemu jodoh yaa .aminnn hahaha😀

20151101173912_save

Keep enjoy and support Bayern Munchen ~

“You can close your eyes to the things you don’t want to see, but you can’t close your heart to the things you don’t want to feel.” – Johnny Deep

20151101174059_save

3 thoughts on “Gunung Putri : Misteri Sumber Mata Air “Enteng Jodoh” untuk Para JONES

  1. Tetehh,,, Gunung yg diseberangnya itu,, namanya bukan Haweyon tehh,,
    Tapi Hanyawong,,🙂
    Saya asli orang sonoh tehh,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s